19 Maret 2009

Pantai Teleng Ria - Pacitan

Pantai Teleng Ria adalah pantai yang paling dekat dari pusat kota Pacitan, atau kurang lebih berjarak sekitar 5 Km dari kota Pacitan. Semenjak 15 September 2008 lalu, pengelolaan pantai Teleng Ria resmi diserahkan kepada pihak PT.EL JOHN Tirta Emas Pariwisata. Diharapkan ke depan setelah dikelola oleh pihak swasta, Pantai Teleng Ria bisa lebih baik dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pendapatan Pacitan dari sektor pariwisata, sebelumnya pantai ini dikelola sendiri oleh Pemkab Pacitan. Setiap harinya banyak wisatawan yang menikmati suasana pinggir pantai di Teleng Ria. Pantai Teleng Ria merupakan lautan yang menjorok ke darat atau biasa disebut teluk. Pantainya diapit oleh dua dataran tinggi yang merupakan bagian dari pegunungan kapur Selatan yang membujur dari Gunung Kidul ke Trenggalek, menghadap Samudera Indonesia. Kendati pantai ini disinari matahari yang terik, namun udaranya masih terasa sejuk layaknya hembusan angin pegunungan.
Meskipun karakter ombaknya yang tidak besar, namun Pantai Teleng Ria cukup representatif untuk melakukan surfing. Karakter ombak yang tidak besar membuat pantai ini cocok untuk para surfer pemula. Pantai Teleng Ria juga menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis mancanegara yang ingin menikmati wisata pantai.
Dimusim libur seperti Liburan panjang sekolah, Hari besar, Idul Fitri dan Tahun Baru Muharram maupun Masehi, pengunjung di Pantai ini bisa mencapai 10 Ribu orang.



SUASANA PANTAI TELENG RIA PAGI HARI PUKUL 05.30 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar